ADA Kemeriahan Perlombaan Dalam Rangka HUT RI Ke-71

ADA Kemeriahan Perlombaan Dalam Rangka HUT RI Ke-71
Foto: Humas Pemkot Bandung
Walikota Bandung Ridwan Kamil sedang mengikuti lomba balap karung dalam rangka peringatan HUT RI ke 71

Masih dalam rangkaian perayaan HUT Ke-71 Kemerdekaan Indonesia, Jumat (19/8) di Plaza Balai Kota Bandung diadakan perlombaan-perlombaan khas suasana kemerdekaan. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh perwakilan staf dan pimpinan SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Bandung dan aparatur kewilayahan. Sebelum perlombaan dilaksanakan, acara diawali dengan senam pagi bersama para peserta lomba.

Jenis permainan yang dilombakan sendiri terdiri dari Tarik Tambang, Makan Kerupuk, Memasukkan Paku ke Botol, Menangkap Belut, Bakiak, Balap Kelereng, Melukis Wajah, dan Balap Karung. Setiap orang yang akan berlomba diharuskan untuk mendaftar terlebih dahulu kepada panitia.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil juga turut memeriahkan acara dengan mengikuti perlombaan. Diantaranya lomba bakiak, dimana peserta harus memakai sandal kayu yang panjang atau populer disebut bakiak dan bersaing dengan kelompok lainnya untuk lebih cepat mencapai garis finish.

Selain lomba bakiak, Wali Kota juga berpartisipasi dalam Lomba Balap Karung dan keluar sebagai juara 3. Terakhir, Wali Kota menjadi peserta Lomba Melukis Wajah dimana wajahnya dilukis atau dirias oleh rekan satu tim dengan mata tertutup. Kali ini, Ridwan harus rela wajahnya dicoreti oleh rekan satu timnya itu.

Selepas mengikuti perlombaan tersebut, Wali Kota berkeliling dan melihat perlombaan lain yang tengah digelar sambil sesekali memenuhi permintaan warga untuk selfie bersama. Acara terus berlanjut hingga pukul 11 siang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *